Coconut


Coconut oil is the healthiest oil on earth” says Dr. Bruce Fife,
a naturopathic doctor and the author of “The Coconut Oil Miracle.”

Minyak kelapa (INCI : Cocos Nucifera Oil) telah dikenal sebagai bahan pengobatan, kecantikan dan sebagai bahan memasak selama berabad – abad, khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah tropis.

Selain itu minyak kelapa merupakan satu – satunya minyak yang mengandung lauric acid yang juga ditemui dari air susu ibu (ASI)  yang berfungsi membunuh virus, bakteri serta meningkatkan kekebalan tubuh. Saat ini penelitian sedang dilakukan di AS untuk membuat suplemen dari minyak kelapa yang ditujukan bagi mereka yang mengidap virus HIV.

Untuk penggunaan dalam kecantikan ada beberapa tips yang bisa dilakukan dengan memakai minyak kelapa, (saya ambil dari webindia123.com) antara lain :

Perawatan Kaki;
Untuk tumit yang mengalami pecah – pecah, oleskan minyak kelapa sambil dimassage, kemudian rendam kaki dalam air hangat, diamkan beberapa saat.

Massage ;
Sebagai bahan massage, campurkan minyak kelapa dengan wewangian yang kita sukai, contonya lavender atau vanilla.

Perawatan Mata ;
Ambil beberapa tetes minyak kelapa, usapkan disekitar mata untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Gosokkan minyak kelapa pada alis mata serta bulu mata untuk merangsang pertumbuhan bulu alis dan bulu mata.

Perawatan Rambut ;
Untuk rambut yang berketombe, oleskan minyak kelapa pada kulit kepala, selain menghilangkan ketombe, juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut. Untuk menghasilkan rambut yang bersinar, oleskan minyak kelapa sampai merata, kemudian tutup dengan handuk hangat, diamkan selama satu jam baru kemudian rambut dikeramas hingga bersih.

[ Photo : coconut by bionicteaching on Flickr, used with permission under Creative Commons Copyright ]